Setiap sistem selalu memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk sistem ekonomi. Ada beberapa macam sistem ekonomi yang dipakai oleh negara-negara di dunia antara lain: sistem ekonomi liberal, sistem ekonomi sosialis, sistem ekonomi campuran, dll.
Yuk kita cari tahu apa saja kelebihan dan kekurangan masing-masing sistem ekonomi itu, termasuk sistem ekonomi indonesia.

Sistem Ekonomi Liberal/Kapital
Kelebihan :
1. Setiap individu bebas memiliki alat produksi sendiri
2. Kegiatan ekonomi lebih cepat maju karena adanya persaingan
3. Produksi didasarkan kebutuhan masyarakat
4. Kualitas barang lebih terjamin
Kekurangan :
1. Sulit terjadi pemerataan pendapatan.
2. Menimbulkan monopoli
3. Rentan terhadap krisis ekonomi
4. Adanya eksploitasi

Sistem Ekonomi Sosialis, Campuran, dan Sistem Ekonomi Indonesia BACA SELANGKAPNYA > SISTEM EKONOMI INDONESIA

untuk menjaga posis maka saya akan menulis lebih banyak tentang artikel ini walau tidak ada hubungannya sama sekali semoga dapat menambah jumlah kata. oke sekarang tepat pukul 9.48. di ruangan hanya ada saya dan lupuz. ini adalah tulisan sebagai backlink dari tulisan sistem ekonomi indonesia asli yang ada di blog utama sistem pemerintahan indonesia. saya sedang mendengarkan lagu dari yura yunita yang apik. berjudul cinta dan rahasia. featuring glen fredly alah nulisnya salah nda apa-apa lah ya orang cuma pendukung. malam yang syahdu ini akan menjadi semangatku dalam menulis lagi. semoga saya bisa mendapat banyak lah ya malam ini. bicara tentang ekonomi sebenarnya saya tidak banyak tahu tentang ekonomi. ketertarikan saya terhadal ekonomi cukup rendah. sekarang saya sudah bekerja. bekerja di instansi pemerintah sebagai aparatur sipil negara. ini hanya sebagai penyalur waktu senggang ku.

hore dapet satu artikel. entah bertahan berapa lama artikel ini di mata google yang penting ada lah ya artikel originalnya. oke perjalanan saya dari kosan ke kantor memakan waktu sekitar lima belas menit. saya biasa berangkat pukul tujuh pagi. biasanya saya berkendara melewati amplas, ya ketauan deh saya berada di jogja.

mengomentari pertandingan semalam felaini bermain sangat brilian ketika uited bertemu city. dia mencetak gol yang membalik keadaan. pemain belgia berambut kribo ini memang memiliki isik yang luar biasa untuk bertarung di lini tengah. sangat sedikit pemain yang dapat mengatasinya. luar biasa

lumayan nih udah dua paragraf. jangan kau pilih dia pilihlah aku kalau kata yura yunita. lagu ini simple tapi bagus aransemennya. simple better. eh aku pingin gitar lagi lohh yang lebih empuk di tangan kalau bisa si, sepertinya pilihan saya jatuh kepada cort cec3.




Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Sistem Ekonomi Indonesia -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -